BERITA

  • LAPORAN YAYASAN PENDIDIKAN YPA-MDR KEPADA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    LAPORAN YAYASAN PENDIDIKAN YPA-MDR KEPADA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menerima laporan akhir tahun dari pihak Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) pada hari Rabu, 17 Januari 2018 pukul 14.00 WIB.

    YPA-MDR merupakan yayasan pendidikan yang dibentuk oleh PT. Astra Internasional Tbk untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di bidang pendidikan di daerah prasejahtera. Kerjasama pihak YPA-MDR dengan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul telah berlangsung selama 10 tahun mulai dari tahun 2008 sampai saat ini.

    Sekolah binaan YPA-MDR di Kabupaten Gunungkidul berjumlah 6 sekolah yang seluruhnya berada di kecamatan Gedangsari yaitu, SDN Prengguk 1, SDN Prengguk 2, SDN Candi, SDN Tegalrejo, SDN Tengklik, SDN Gupit, SMPN 2 Gedangsari, dan SMKN 2 Gedangsari.

    Pihak YPA-MDR melaporkan bahwa sampai tahun 2017 total donasi dari YPA-MDR mencapai 46,8 M dan untuk tahun 2018 rencana donasi yang akan dikeluarkan yaitu sebesar 2,8 M yang sebagian besar akan digunakan untuk memberikan pelatihan-pelatihan atau soft skills.

    Bapak Bahron Rasyid, S.Pd., MM. selaku kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT. Astra Internasional Tbk yang telah memberikan sumbangsih dalam bidang pendidikan di Kabupaten Gunungkidul dari tahun 2008 sampai tahun 2018 ini dan berharap kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2018 dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks