BERITA

  • OPERATOR SD DAN SMP SEKABUPATEN GUNUNGKIDUL MENGIKUTI KEGIATAN ASISTENSI DAPODIK TAHUN 2018

    OPERATOR SD DAN SMP SEKABUPATEN GUNUNGKIDUL MENGIKUTI KEGIATAN ASISTENSI DAPODIK TAHUN 2018

    Dalam rangka pengelolaan data pendidikan, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan Asistensi Optimalisasi Verifikasi Dan Validasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Tahun Anggaran 2018. Kegiatan ini dilaksanakan selama 9 hari mulai tanggal 7-17 Februari 2018, diikuti oleh operator SD dan SMP sekabupaten Gunungkidul yang terdiri dari 585 peserta.

    Bapak Drs. Sulistiyono, M.Si.  selaku Sekretaris Disdikpora Kabupaten Gunungkidul mewakili Bapak Bahron Rasyid, S.Pd., MM.  selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul,  secara resmi membuka kegiatan Asistensi Dapodik.  Dalam sambutannya, Bapak Sulis menyampaikan bahwa tahun 2018  ini Disdikpora Kabupaten Gunungkidul akan melaksanakan  PPDB  dengan sistem Zonasi. Bapak Sulis menjelaskan sistem Zonasi diterapkan agar  siswa dapat diterima di sekolah yang dekat dengan domisilinya. Untuk itu, operator sekolah harus selalu melakukan update data di Dapodik mengingat bahwa data yang ada dalam Dapodik sangat penting dalam pelaksanaan PPDB dengan sistem Zonasi.

    Kegiatan dilanjutkan dengan materi dari narasumber yaitu Bapak Sudarno, S.Pd. selaku Staff Subbag Perencanaan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dan Bapak Iswan selaku Tim Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) Kemdikbud. Bapak Sudarno dan Bapak Iswan memberikan penjelasan teknis terkait dengan aplikasi Dapodik agar data yang ada dalam Dapodik dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya dan bisa menjadi bahan pengambilan kebijakan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks