BERITA

  • SOSIALISASI BOS DAN USBN TAHUN 2018

    SOSIALISASI BOS DAN USBN TAHUN 2018

    Rabu, 21 Februari 2018 Kepala SD dan Kepala UPT Sekabupaten Gunungkidul mendapatkan Sosialisasi BOS dan USBN Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta (Disdikpora DIY). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Kesenian Disdikpora Kabupaten Gunungkidul pukul 08.30 – 11.30 WIB. Hadir dalam acara Bapak Agus Muchdiarto, MA selaku Kasi Data dan TI Disdikpora DIY, Bapak Bahron Rasyid, S.Pd., MM. selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Bapak Drs. Sulistiyono, M.Si. selaku Sekretaris Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Bapak Sudarno, S.Pd. selaku Staff Subbag Perencanaan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, serta 474 Kepala SD dan 18 Kepala UPT Kecamatan.

    Bapak Agus secara langsung membuka acara sosialisasi sekaligus memberikan pengarahan terkait dengan BOS dan USBN. Hal-hal yang disampaikan oleh Bapak Agus antara lain tujuan, sasaran, ketentuan penggunaan dana BOS, larangan penggunaan dana BOS, serta pelaksanaan USBN di Provinsi DIY.

    Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Bahron. Dalam sambutannya, Bapak Bahron menjelaskan tentang PPDB online dengan sistem zonasi yang akan dilaksanakan di tahun 2018, serta peningkatan mutu guru dengan diklat pembelajaran matematika menggunakan metode gasing.

    Bapak Sudarno menambahkan, bahwa tahun 2018 ini secara keseluruhan akan ada 11 aplikasi yang harus ditangani oleh sekolah dan pihak Disdikpora Kabupaten Gunungkidul akan segera mengundang sekolah untuk diberikan penjelasan teknis terkait dengan 11 aplikasi tersebut. Sebelum acara ditutup, Bapak Bahron berpesan kepada peserta kegiatan untuk sering-sering berkunjung ke website Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, karena selain sebagai media informasi juga ada layanan yang bisa dimanfaatkan yaitu Unit Layanan Terpadu (ULT).

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks