BERITA

  • DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA, DAN OLAHRAGA KABUPATEN GUNUNGKIDUL MENERIMA KUNJUNGAN DARI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BOGOR

    DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA, DAN OLAHRAGA KABUPATEN GUNUNGKIDUL MENERIMA KUNJUNGAN DARI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BOGOR

    Kamis, 22 Maret 2018 Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor. Bertempat di aula Disdikpora Kabupaten Gunungkidul pukul 13.30 WIB, kunjungan dari Disdik Kabupaten Bogor diterima secara langsung oleh Bapak Bahron Rasyid, S.Pd., MM. selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Bapak Bahron mengucapkan selamat datang dan memperkenalkan diri serta pejabat Disdikpora Kabupaten Gunungkidul yang hadir menyambut kunjungan dari Disdik Kabupaten Bogor. Dalam sambutannya, Bapak Bahron menyampaikan profil, program-program, serta 11 aplikasi yang menunjang layanan pendidikan di Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.

    Selanjutnya sambutan dari Sekretaris Disdik Kabupaten Bogor yaitu Bapak Dr. Yadi Mulyadi AR, MM. Bapak Yadi memperkenalkan diri sekaligus memperkenalkan satu persatu rombongan dari Disdik Kabupaten Bogor. Dalam sambutannya, Bapak Yadi menyampaikan tujuan dari kunjungannya yaitu dalam rangka study referensi pemanfaatan data Dapodik melalui Server Backbone PDSPK di Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Bapak Yadi mengungkapkan bahwa Kabupaten Bogor merupakan salah satu Kabupaten yang bermasalah dengan data, dan Disdik Kabupaten Bogor disarankan untuk belajar ke Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.  Disdikpora Kabupaten Gunungkidul menjadi percontohan karena merupakan Kabupaten dengan pengelolaan data Dapodik terbaik tingkat Nasional. Oleh karena itu pihak Disdik Kabupaten Bogor ingin tau bagaimana pengelolaan dan pemanfaatan data Dapodik di Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Bapak Yadi menyatakan,

    “... jadi nanti pulang harus ada jawabannya, kenapa Kabupaten Gunungkidul bisa disebut-sebut sampai ke Jakarta.”

    Acara dilanjutkan dengan tanya jawab tentang pengelolaan data Dapodik, program-program kegiatan, serta aplikasi yang digunakan di Disdikpora Kabupaten Gunungkidul secara langsung dengan tim pelaksana untuk mendapatkan informasi yang lebih detail.

    Sebelum acara ditutup, dalam rangka mendukung visi Bupati Gunungkidul Bapak Bahron tidak lupa mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian buah tangan dari pihak Disdik Kabupaten Bogor kepada Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks