BERITA

  • VERVAL DAN OPTIMALISASI APLIKASI EVALUASI DIRI SEKOLAH (EDS)

    VERVAL DAN OPTIMALISASI APLIKASI EVALUASI DIRI SEKOLAH (EDS)

    Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul secara resmi membuka acara Verifikasi, Validasi, dan Optimalisasi Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah (EDS) pada hari Kamis (19/04/2018). Bertempat di aula SMK Negeri 2 Wonosari, acara tersebut diikuti oleh Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian, Pengawas SD, dan Pengawas SMP.

    Hadir dalam acara menjadi narasumber Santi Ambarukmi, Elvira, dan Reni dari Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Ketiga narasumber tersebut menyampaikan hal-hal terkait dengan program pembinaan guru dan tenaga kependidikan.

    Acara Dilanjutkan dengan materi dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) oleh Aji Mulyana selaku pengembang aplikasi EDS, dimana yang menjadi pengguna aplikasi ini adalah pihak sekolah dan Pengawas Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Aji Mulyana memberikan bimbingan teknis mengenai pengenalan dan  petunjuk teknis aplikasi EDS ini dengan tujuan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dapat tercapai secara maksimal di Kabupaten Gunungkidul.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks