BERITA

  • GUNUNGKIDUL CYBER REGENCY 2020

    GUNUNGKIDUL CYBER REGENCY 2020

    Jum’at (20/04/2018) Wakil Bupati Dr. H. Imawan Wahyudi, M.H., secara resmi membuka acara Launching 2020 Website dan Sistem Elektronik Kabupaten Gunungkidul. Bertempat di alun-alun Pemda Kabupaten Gunungkidul, acara tersebut diikuti oleh perwakilan dari setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Kabupaten Gunungkidul, operator kecamatan, dan operator sekolah. Sebagian besar peserta acara berasal dari Disdikpora Kabupaten Gunungkidul yaitu operator jenjang PAUD, Dikmas, SD, dan SMP yang berjumlah 1846. Tamu spesial telah hadir dalam kegiatan Launching ini yakni Dr. Ir. Bastari, MA selaku Kepala Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Anggrahito, S.ST., S.T sebagai perwakilan dari pihak Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Pusat.

    Bupati Gunungkidul dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Gunungkidul Dr. H. Imawan Wahyudi, M.H. dalam sambutannya menyampaikan :

    “Semoga apa yang telah kita rintis ini dapat kita jaga keberlanjutannya dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan umum untuk mewujudkan Kabupaten Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata terkemuka dan berbudaya, menuju masyarakat yang berdaya saing, maju, mandiri dan sejahtera tahun 2021."

    Acara dilanjutkan dengan pembukaan tirai pada baliho yang bertuliskan “Gunungkidul Cyber Regency” yang ditulis menggunakan cat berjumlah 2020 serta pemotongan pita sebagai tanda pelepasan peserta jalan sehat oleh Wakil Bupati H. Imawan Wahyudi, M.H.

    Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul dalam acara ramah tamah bersama wakil bupati dan tamu undangan menyampaikan bahwa Disdikpora siap mendukung Kabupaten Gunungkidul menjadi Kabupaten Siber. Beliau juga memaparkan bahwa Disdikpora GK mempunyai 12 sistem yang telah terintegerasi dengan Kominfo.

    Disdikpora telah mendapat apresiasi luar biasa dari Kepala PDSPK Kemdikbud RI. Adanya keterbatasan sarana prasarana tidak mengalahkan tekat untuk terus berkarya dan berkreasi sehingga menjadikan Kabupaten Gunungkidul sebagai satu satunya Daerah yang unggul dalam pemanfaatan Tekhnologi Informasi, hingga mampu menyelenggarakan Launching semeriah ini, tutur Dr. Ir. Bastari, MA. Hal yang hampir sama juga diungkapkan oleh Anggrahito, S.ST., S.T dari BSSN Pusat, beliau memaparkan bahwa baru kali pertama ini membackup atau mengamankan data yang luar biasa banyaknya untuk tingkat daerah. Beliau juga bersedia akan selalu membantu dalam pengelolaan web sehingga Kabupaten Gunungkidul, khususnya Disdikpora GK benar-benar menjadi OPD yang mendukung Kabupaten Siber.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks