BERITA

  • MONITORING UNBK JENJANG SMP TAHUN 2018

    MONITORING UNBK JENJANG SMP TAHUN 2018

    Rabu (24/04/2018) pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sampai dengan hari ketiga jenjang SMP di Kabupaten Gunungkidul berjalan dengan lancar. Kendatipun terjadi beberapa gangguan pada hari pertama dan kedua di sejumlah sekolah, namun hal itu tidak menjadi permasalahan serius. Adanya keterbatasan sarana dan prasarana tidak menjadi kendala bagi Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul untuk tetap melaksanakan UNBK jenjang SMP secara keseluruhan di Kabupaten Gunungkidul.

    Bupati Kabupaten Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos. didampingi oleh Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul secara langsung melakukan monitoring pelaksanaan UNBK pada hari pertama di beberapa sekolah. Selain itu, perwakilan dari Direktorat Jenderal Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Paska Kemdikbud), Ombudsman RI, dan Dewan Pendidikan Kabupaten Gunungkidul juga melakukan monitoring secara langsung bagaimana pelaksanaan UNBK jenjang SMP di Kabupaten Gunungkidul.

    Pelaksanaan UNBK ini bertujuan untuk mengurangi biaya kertas, menekan tingkat kecurangan pada saat ujian, serta bisa menempatkan siswa sebagai pelaku penggunaan teknologi. Semoga pelaksanaan UNBK di Kabupaten Gunungkidul dapat berjalan dengan lancar sampai akhir dan mendapatkan hasil yang maksimal.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks