BERITA

  • SOSIALISASI MANAJEMEN DAK NONFISIK BOP PAUD TAHUN 2018

    SOSIALISASI MANAJEMEN DAK NONFISIK BOP PAUD TAHUN 2018

    Jum’at (11/05/2018) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Sosialisasi Manajemen Dana Alokasi Khusus Nonfisik Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini Tahun 2018. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 2 Tahun 2018 Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini yang selanjutnya disingkat BOP PAUD merupakan program pemerintah untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasional non personalia bagi satuan pendidikan anak usia dini yang diberikan kepada satuan pendidikan anak usia dini dan satuan pendidikan non formal yang menyelenggarakan program pendidikan anak usia dini untuk mendukung kegiatan operasional pendidikan.

    Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul secara langsung membuka kegiatan tersebut. dalam sambutannya, Bahron Rasyid, S.Pd.,M.M. menyampaikan :

    “saya berharap BOP PAUD Tahun 2018 ini dapat digunakan dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya”.

    Kegiatan Sosialisasi Manajemen BOP PAUD Tahun 2018 ini dilaksanakan selama 2 hari di 2 tempat yaitu di Aula SKB dan Aula Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dan diikuti oleh seluruh perwakilan dari satuan pendidikan jenjang PAUD sekabupaten Gunungkidul. Hadir dalam kegiatan menjadi narasumber, Nani Asyfiah, S.Sos., M.Si. selaku Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Tijan, S.Sos., M.M. selaku Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang PAUD dan PNF Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, FX. Broto Murdopo, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sub Bagian Keuangan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, serta Sudarno, S.Pd. selaku Staf Sub Bagian Perencanaan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Materi yang disampaikan yaitu tentang perpajakan dan penatausahaan, pembuatan proposal, RKAS, Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), serta materi yang berhubungan dengan BOP PAUD. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu satuan pendidikan dalam menggunakan Dana BOP PAUD sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks