BERITA

  • SYAWALAN 1439 H KELUARGA BESAR DINAS DIKPORA DAN BALAI DIKMEN KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    SYAWALAN 1439 H KELUARGA BESAR DINAS DIKPORA DAN BALAI DIKMEN KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    Dibuka dengan iringan musik karawitan yang dipimpin oleh Drs. Sudya Marsita, M.M., Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) dan Balai Pendidikan Menengah (Balai Dikmen) Kabupaten Gunungkidul menggelar acara Syawalan 1439 H pada hari Rabu (27/06/2018) di Gedung Kesenian Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Acara ini rutin dilaksanakan pada bulan syawal setiap tahun untuk saling meminta maaf dan mempererat tali silaturahmi antar sesama. Hadir dalam acara, Ir. Drajad Ruswandono, M.T. selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul, Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan, Kepala Sekolah Negeri/Swasta semua jenjang, Kepala Balai Dikmen, Ketua IGTKI Kabupaten dan Kecamatan, Ketua PGRI Kabupaten, Ketua KPRI Handayani, Ketua KORPRI, Pengawas dan Penilik, serta pegawai Disdikpora dan Balai Dikmen Kabupaten Gunungkidul.

    Acara syawalan juga diawali dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Bapak Muhammad Said dan dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Penyelenggara, Kisworo, M.Pd. Selain dimanfaatkan untuk bersilaturahmi, dalam acara syawalan ini juga dilaksanakan pamitan haji bagi Bapak – Ibu calon jamaah haji Kabupaten Gunungkidul tahun 2018.

    Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dalam sambutannya menyampaikan bahwa di bulan yang penuh berkah ini semoga amal ibadah kita semua diterima dan dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT. Selain itu beliau juga mohon bimbingan dari Ibu Bupati Kabupaten Gunungkidul yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Sekda Kabupaten Gunungkidul bahwa Disdikpora akan melaksanakan kebijakan baru yaitu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem zonasi. Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. mengajak undangan yang hadir untuk mendukung kebijakan baru ini dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Gunungkidul. Hal ini sejalan dengan tema Syawalan 1439 H kali ini yaitu “Terus Meningkatkan Kinerja dan Pengabdian Bidang Pendidikan di Kabupaten Gunungkidul”.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks