BERITA

  • SOSIALISASI PPDB ONLINE JENJANG SMP DAN MTs TAHUN AJARAN 2018/2019 KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    SOSIALISASI PPDB ONLINE JENJANG SMP DAN MTs TAHUN AJARAN 2018/2019 KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    Memasuki tahun ajaran baru Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online pada Jum’at, (29/06/2018). Bertempat di aula Disdikpora Kabupaten Gunungkidul pukul 13.30 WIB, sosialisasi diikuti oleh 177 peserta yang terdiri dari perwakilan SMP, MTs, Pengawas, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), dan Kemenag.

    Kisworo, M.Pd. selaku Kepala Bidang SMP Disdikpora Kabupaten Gunungkidul sebagai pembicara menjelaskan tentang Peraturan Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul Nomor 01 Tahun 2018 Tentang Pedoman PPDB tahun ajaran 2018/2019. Hal-hal yang disampaikan antara lain syarat-syarat pendaftaran, tata cara pendaftaran, serta hal-hal yang harus dipersiapkan sekolah. Di tahun ajaran 2018/2019 ini, Disdikpora akan melaksanakan kebijakan baru pada pelaksanaan PPDB Online yaitu dengan menggunakan sistem Zonasi yang akan dilaksanakan mulai tanggal 4- Juli 2018. PPDB Online ini akan dilaksanakan seluruh SMP-MTs Negeri dan Swasta, namun untuk sistem zonasi hanya diperuntukkan bagi SMP Negeri.

    Hadir sebagai narasumber, Sudarno, S.Pd., selaku staff Subbag Perencanaan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul serta pengembang aplikasi PPDB Online dari Kemdikbud RI yaitu Bapak Yusuf Rokhmat, Bapak Yudhantara Bayu Ristadi, dan Bapak Ciptian. Pembicara menjelaskan dengan cara praktik langsung bagaimana menggunakan aplikasi PPDB Online. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab untuk menyamakan persepsi dalam rangka mensukseskan regulasi PPDB Online dengan sistem zonasi ini.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks