BERITA

  • IMPLEMENTASI APLIKASI EDS TAHUN 2018

    IMPLEMENTASI APLIKASI EDS TAHUN 2018

    Senin (23/07/2018) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan Implementasi Aplikasi Evaluasi Diri (EDS). Kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan, Koordinator Kecamatan PAUD, Koordinator SD, Koordinator SMP, Pengawas, Penilik, serta pejabat di lingkungan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Kepala Sub Bagian Perencanaan Sumarto, S.Pd., M.M. dalam pembukaannya menyampaikan harapannya agar aplikasi EDS bisa menjadi instrumen yang dapat membantu penilik dan pengawas melaksanakan tugas kepengawasannya.

    Hadir dalam kegiatan, Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. dalam sambutannya menyampaikan kepada semua pengawas untuk mendampingi sekolah-sekolah yang belum melaksanakan kebijakan 5 hari sekolah agar bisa segera melaksanakan kebijakan tersebut.

    Acara inti diisi oleh narasumber dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) yaitu Bapak Fajarudin, Bapak Aji Mulyana, dan Bapak Hendi Hidayat. Narasumber menyampaikan teknis aplikasi EDS yang dibangun oleh Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Aplikasi EDS ini mempermudah pengawas dan penilik dalam melakukan monitoring. Aplikasi EDS juga bisa dimanfaatkan oleh BAN-S/M untuk melakukan akreditasi sekolah. Hal ini dikarenakan menu dan fungsi yang terdapat dalam aplikasi EDS hampir sama dengan SISPENA yang digunakan oleh BAN-S/M untuk melakukan akreditasi sekolah.

    Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi antara narasumber dengan peserta kegiatan. Diskusi berjalan lancar dan peserta kegiatan sangat antusias untuk bertanya dan menyampaikan pendapat.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks