BERITA

  • SOSIALISASI AKREDITASI PAUD DAN PNF

    SOSIALISASI AKREDITASI PAUD DAN PNF

    Selasa 14 Agustus 2018, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan Sosialisasi Akreditasi PAUD dan PNF. Sosialisasi bertempat di aula SKB Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Peserta Sosialisasi Akreditasi sejumlah 240 peserta. Hadir dalam sosialisasi Bapak Drs. Sulistiyono, M.Si selaku Sekretaris Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Ibu Nani Asyfiah, S.Sos. M.Si selaku Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Tim BAN PAUD dan PNF DIY serta Assesor BAN PAUD dan PNF DIY, perwakilan dari KEMENAG Gunungkidul, Bapak/Ibu Penilik PAUD dan Penilik Kesetaraan dan Keaksaraan, Kepala Lembaga/OPS PAUD, PKBM dan LKP se-Kabupaten Gunungkidul.

    Sekretaris Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Bapak Drs. Sulistiyono, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan :

    "Di Era Modern yang diperlukan adalah keterukuran berdasarkan data sehingga jangan sampai lembaga tidak menguasai data atau buta data karena data sangat diperlukan untuk merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi masa depan.”

    Beliau juga memberikan kiat-kiat yaitu 3 C ( Calm/tenang , Confident/percaya diri , Concentration/konsentrasi ) dan sekaligus membuka secara resmi Sosialisasi Akreditasi.

    Acara dilanjutkan dengan materi dari BAN PAUD dan PNF DIY serta Assesor BAN PAUD dan PNF DIY yang kedepannya akan selalu bekerja sama memajukan mutu pendidikan Gunungkidul terutama dalam penyiapan akreditasi. Dengan sosialisasi ini diharapkan juga jumlah lembaga yang sudah akreditasi di Gunungkidul meningkat.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks