BERITA

  • OPERATOR JENJANG PAUD DAN DIKMAS MENDAPATKAN BIMTEK VERVAL DARI PDSPK KEMDIKBUD

    OPERATOR JENJANG PAUD DAN DIKMAS MENDAPATKAN BIMTEK VERVAL DARI PDSPK KEMDIKBUD

    Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag Perencanaan Sumarto, S.Pd., M.M. secara resmi membuka acara Bimtek Verval untuk PAUD dan DIKMAS, Sabtu pagi (15/09/2018). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperlancar  pelaksanaan verifikasi, validasi, dan integrasi di Kabupaten Gunungkidul Tahun 2018. Peserta acara bimtek verval kali ini adalah operator satuan pendidikan jenjang PAUD.

    Dalam sambutannya, Sumarto, S.Pd., M.M. menyampaikan :

    “catat ilmu yang kita peroleh hari ini, kemudian sampaikan ke teman-teman operator yang lain.”

    Acara dilanjutkan dengan materi Kebijakan Pengelolaan Data PAUD dan DIKMAS Tahun 2018 oleh Bapak Ade Nasrun dari Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) Kemdikbud RI. Hal yang ditekankan oleh Bapak Ade Nasrun dalam kegiatan Bimtek Verval ini adalah, “Pastikan data itu benar” Karena data diperlukan sebagai bahan pengambilan kebijakan.

    Setelah waktu istirahat, acara dilanjutkan dengan penjelasan teknis terkait verval dari Bapak Fuad. Peserta acara sangat antusias mendengarkan dan mencatat apa yang disampaikan oleh narasumber karena hal tersebut penting dan berkaitan dengan pekerjaan peserta bimtek sebagai operator satuan pendidikan. Acara diakhiri dengan do’a dan foto bersama antara peserta dan narasumber.

    Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Data!

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks