BERITA

  • ANUGERAH KIHAJAR AWARD 2018

    ANUGERAH KIHAJAR AWARD 2018

    Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan YME atas Berkat dan Rahmat-Nya, Kabupaten Gunungkidul untuk yang pertama kali mengikuti kompetisi KIHAJAR AWARD 2018 berhasil meraih penganugerahan dengan kategori Madya. Kompetisi ini merupakan ajang bergengsi di tingkat Nasional yang diperebutkan oleh beberapa Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia dengan kategori Utama, Madya, Pratama dan yang terakhir kategori Khusus. Jum’at, 12 Oktober 2018 di Hotel Sultan Jakarta Pusat, telah diselenggarakan malam puncak KIHAJAR AWARD 2018 yang dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, beserta pemenang Kihajar Award 2018 yang terdiri dari 5 Provinsi, 4 Kabupaten serta 7 Kota terbaik.

    Penganugerahan Kihajar Award 2018 diberikan kepada Bupati Gunungkidul, Ibu Hj. Badingah, S.Sos atas kepedulian dan komitmen terhadap pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk dunia pendidikan. Penghargaan juga diberikan kepada Guru SMP 1 Wonosari yaitu Bapak Sigit Suryono, M.Pd, sebagai Duta Rumah Belajar Terinovatif Tahun 2018. Prestasi gemilang ini mendapat apresiasi dari Pustekkom Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Adapun kriteria peniliaian secara umum dilihat dari seberapa besar pengaruh implementasi TIK di dunia pendidikan. Bapak Bahron Rasyid, S.Pd., MM selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul dalam rangka mewujudkan Visi Gunungkidul yang berdaya saing, maju dan mandiri senantiasa mendukung kebijakan Bupati. Salah satunya dengan adanya 13 aplikasi pendidikan yang sudah terintegrasi dengan data pusat maupun daerah, sehingga mampu mengantarkan Kabupaten Gunungkidul meraih anugerah Kihajar Award 2018.

    Harapan Bupati Gunungkidul dan Kepala Dinas Dikpora Gunungkidul yakni pengimplementasian TIK untuk tahun berjalan dan ke depan mampu mendunia sehingga pelayanan pendidikan tercapai optimal dan menghasilkan SDM yang berdaya saing tinggi, maju serta mandiri. Mohon doa restu semoga di tahun yang akan datang, Gunungkidul selangkah lagi mampu meraih penghargaan Utama sebagai bonus adanya pengembangan dan pengimplementasian TIK di dunia pendidikan. Hal tersebut dinyatakan melalui jumpa pers tadi pagi Senin, 15 Oktober 2018 di Rumah Dinas Bupati Gunungkidul.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks