BERITA

  • MTQ TINGKAT SD DAN SMP SEKABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2018

    MTQ TINGKAT SD DAN SMP SEKABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2018

    Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat SD dan SMP sekabupaten Gunungkidul secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. Lomba MTQ tahun ini dipusatkan di SMP Negeri 4 Wonosari pada hari Selasa (23/10/2018).

    Ketua Panitia, Irfan Ratnadi, S.Sos., MAP selaku Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Lomba MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan baca tulis Al-Qur’an serta pendalaman isinya, memupuk rasa cinta terhadap Al-Qur’an, meningkatkan motivasi membaca Al-Qur’an, dan meningkatkan semangat beribadah peserta didik.

    Kegiatan lomba MTQ kali ini lebih meriah karena terdapat 12 jenis lomba yang diikuti oleh perwakilan dari 18 kecamatan tingkat SD dan SMP. Peserta lomba memperebutkan juara 1,2, dan 3 pada tiap jenis lomba dan akan mendapatkan tropi, piagam, serta uang pembinaan.  Bupati Gunungkidul dalam sambutan yang diwakili oleh Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai moral agama, serta meningkatkan kreativitas dan prestasi peserta didik.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks