BERITA

  • 738 PESERTA MENGIKUTI PORSENI ANAK DAN GURU TK TINGKAT KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2018

    738 PESERTA MENGIKUTI PORSENI ANAK DAN GURU TK TINGKAT KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2018

    Nani Asyifiah, S.Sos., M.M. selaku Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul secara resmi membuka acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Anak dan Guru TK Tingkat Kabupaten pada hari Rabu (24/10/2018). Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dengan IGTKI-PGRI Kabupaten Gunungkidul.

    Kegiatan Porseni Anak dan Guru TK dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Rabu s.d. Kamis 24 s.d. 25 Oktober 2018. Hari pertama untuk Porseni anak, dan hari kedua untuk Porseni Guru TK. Berbagai macam perlombaan seperti dolanan jawa, bercerita bahasa jawa, tembang jawa berlangsung meriah karena peseta  acara baik anak maupun guru sangat semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Bahkan peserta sudah melakukan persiapan dengan berlatih untuk dapat tampil maksimal dalam kegiatan ini.

    Ketua panitia, Sigit Prawoto menerangkan bahwa tujuan dari Porseni ini adalah untuk membentuk karakter peserta didik melalui seni dan budaya jawa. Hal ini sesuai dengan tema kegiatan Porseni tahun ini yaitu “Membentuk karakter melalui seni dan budaya untuk menuju IGTKI – PGRI yang hebat”.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks