BERITA

  • UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    28 Oktober 1928 para tokoh pemuda Indonesia mendeklarasikan Sumpah Pemuda dengan tujuan membangun kesadaran Kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga  persatuan dan kesatuan NKRI. Sejak saat itu tanggal 28 Oktober diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda. Kabupaten Gunungkidul, guna memperingati hari Sumpah Pemuda ke 90 dilaksanakan upacara pada hari Senin (29/10/2018) di alun-alun Wonosari. Upacara tersebut diikuti oleh pelajar, PNS, TNI dan POLRI, serta organisasi kepemudaan di Kabupaten Gunungkidul.

    Bertindak sebagai inspektur upacara, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H. selaku Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul dalam amanatnya menyampaikan sambutan peringatan hari Sumpah Pemuda oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi.  Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 90 kali ini mengambil tema “BANGUN PEMUDA, SATUKAN INDONESIA”. Tema tersebut diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, dan kebangsaan berdasarkan pancasilan dan UUD 1945. Dalam sambutan tersebut Imam Nahrawi juga menjelaskan bahwa perkembangan teknologi informasi saat ini memiliki dua mata pisau yang memiliki dampak positif dan negatif. Dampak positif dari perkembangan teknologi adalah kemudahan bagi kita semua tentang ilmu pengetahuan  dan akses informasi yang cepat. Selain banyak dampak positif yang kita peroleh dari perkembangan teknologi, juga terdapat dampak negatif antara lain yaitu informasi yang tidak benar atau yang biasa disebut dengan hoax, pornografi, dan lain sebagainya yang dapat merusak moral bangsa Indonesia khususnya generasi penerus bangsa. untuk itu kita harus bijak dalam menyikapi perkembangan teknologi informasi saat ini agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang bisa merusak moral bangsa Indonesia.
    dalam akhir sambutannya, Imam Nahrawi mengucapkan selamat hari Sumpah Pemuda ke-90, semoga melalui peringatan hari Sumpah Pemuda ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa,  dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmatnya kepada kita semua.
    Selamat hari Sumpah Pemuda, Bangun Pemuda, Satukan Indonesia!

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks