BERITA

  • DISDIKPORA KABUPATEN GUNUNGKIDUL MENDAPATKAN KUNJUNGAN DARI DISDIKPORA KABUPATEN TRENGGALEK

    DISDIKPORA KABUPATEN GUNUNGKIDUL MENDAPATKAN KUNJUNGAN DARI DISDIKPORA KABUPATEN TRENGGALEK

    Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul secara langsung menyambut kedatangan dari rombongan Disdikpora Kabupaten Trenggalek pada hari Jumat (09/11/2018). Bertempat di Laboratorium Komputer Subbag Perencanaan, rombongan dari Disdikpora Kabupaten Trenggalek berjumlah 16 orang diterima oleh pihak Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.

    Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. dalam sambutannya menyampaikan :

    “Selamat datang di Kabupaten Gunungkidul, terima kasih atas kehadirannya. Kami sangat tersanjung dengan kehadiran Bapak-Ibu yang konon katanya ingin melihat dari dekat bagaimana pengelolaan pendidikan di Kabupaten Gunungkidul...”

    Beliau juga menyampaikan terkait dengan profil Kabupaten Gunungkidul, profil Disdikpora Kabupaten Gunungkidul serta 11 aplikasi yang dikembangkan oleh Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan pendidikan di Kabupaten Gunungkidul.

    Drs. Kusprigianto, M.M. selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Trenggalek menyampaikan :

    “Tujuan kedatangan kami disini untuk ngangsu kawruh sehingga nantinya kita mendapatkan informasi tambahan yang bisa kami bawa ke Kabupaten Trenggalek.”

    Disdikpora Kabupaten Trenggalek ingin mengetahui tentang sistem Mobile Presensi (MOBSI), PPDB Online, Penerapan sistem zonasi mutu, Pengelolaan dana BOS dengan aplikasi SIPKS (Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Sekolah), serta Unit Layanan Terpadu (ULT) di Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.

    Hadir dalam kegiatan menjadi narasumber, Bapak Novi dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunungkidul yang menyampaikan terkait dengan sistem MOBSI di Kabupaten Gunungkidul. Dilanjutkan paparan terkait pengelolaan Dana BOS dengan aplikasi SIPKS oleh Pratiwi Nurvita Rochmah, S.E.

    Sumarto, S.Pd., M.M. selaku Kepala Subbag Perencanaan menyampaikan terkait sistem zonasi mutu, PPDB Online, ULT, EDS, dan semua aplikasi yang dikembangkan di Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.

    Acara diakhiri dengan doa dan foto bersama.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks