BERITA

  • GURU IPS JENJANG SD DAN SMP KABUPATEN GUNUNGKIDUL MENDAPATKAN SOSIALISASI GUNUNGSEWU UNESCO GLOBAL GEOPARK

    GURU IPS JENJANG SD DAN SMP KABUPATEN GUNUNGKIDUL MENDAPATKAN SOSIALISASI GUNUNGSEWU UNESCO GLOBAL GEOPARK

    Riyanto, S.IP selaku Kepala Sub Bagian Umum mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul secara resmi membuka Sosialisasi Gunungsewu Global Geopark Kabupaten Gunungkidul hari pertama  Senin (26/11/2018). Kegiatan  ini dilaksanakan  selama 5 hari , diikuti oleh guru mata pelajaran IPS jenjang SD dan SMP bertempat di aula Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.

    Narasumber hari pertama sosialisasi, Purnomo Sumardamto, S.Hut.,M.A.,M.Eng. selaku  sekretaris Badan Pengelola Gunungsewu Unesco Globaal Geopark menyampaikan bahwa geopark selain memiliki daya tarik wisata juga memiliki aspek edukasi bagi peserta didik.

    Gunungsewu resmi dinobatkan sebagai Global Geopark oleh UNESCO pada tanggal 21 September 2015.  Geopark (Taman Bumi) merupakan suatu konsep  manajemen pengembangan  kawasan secara berkelanjutan yang memadu-serasikan tiga keragaman alam geologi (Geodiversity), Keragaman Hayati (Biodiversity), dan keragaman budaya (Cultural Diversity).

    Jenderal Manajer Badan Pengelola Gunungsewu Global Geopark , Ir. Budi Martono, M.Si. secara langsung hadir menjadi narasumber pada acara sosialisasi hari ketiga.  Banyak hal yang disampaikan oleh narasumber semoga bermanfaat dan bisa kita imbaskan ke peserta didik dan masyarakat serta bisa memajukan pariwisata di Kabupaten Gunungkidul.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks