BERITA

  • PERINGATAN HARI AKSARA INTERNASIONAL KE 53 KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2018

    PERINGATAN HARI AKSARA INTERNASIONAL KE 53 KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2018

    Rabu, 19 Desember 2018 bertempat di Balai Desa Nglegi Kecamatan Patuk Kabupaten Gunungkidul , Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan peringatan Hari Aksara Internasional ke 53 , peringatan Hari Aksara Internasional kali ini mengusung tema “Dengan Peringatan HAI Ke-53 Kita Kembangkan Literasi Yang Berbudaya “. Acara ini dihadiri oleh Bp. Drs. Sulistiyono, M.Si selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, dan juga Wakil Bupati Gunungkidul yaitu beliau Bp. Dr. Drs. Immawan Wahyudi, MH yang memberikan sambutan sekaligus secara resmi membuka acara peringatan HAI ke 53. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Diselenggarakannya Pendidikan Keaksaraan adalah wujud kewajiban negara untuk mencerdaskan bangsa sehingga diharapkan di Gunungkidul tidak ada warga negara yang masih buta aksara

    Dalam acara peringatan HAI ke 53 ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Lomba Membaca dan Menulis bagi Keaksaraan Dasar, Lomba Menulis Surat kepada Bupati, Lomba Memasak dari Bahan Dasar Ketela Seharga Rp. 75.000, Lomba Membuat APE dari Bahan Alam ( Bukan Bahan Makanan) , Pameran Produk Hasil Kegiatan Keaksaraan Usaha Mandiri oleh Kelompok dari seluruh PKBM se- Kabupaten Gunungkidul dan Pameran Produk-produk kursus melalui Lembaga Pendidikan Kursus dan Pelatihan.

    Harapan dari terselenggaranya Acara Peringatan HAI ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki kemampuan membaca, menulis, berhitung, mendengarkan dan berbicara untuk mengkomunikasikan teks tertulis dan tulis dengan menggunakan aksara dan angka dalam bahasa Indonesia sehingga dapat mengurangi prosentase buta aksara di Indonesia khususnya di Kabupaten Gunungkidul.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks