BERITA

  • PENYERAHAN DPA 2019 DAN PEMBINAAN PEJABAT OLEH SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    PENYERAHAN DPA 2019 DAN PEMBINAAN PEJABAT OLEH SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    Jumat 25 Januari 2019 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula lantai II Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, dilaksanakan kegiatan Pembinaan Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul dan Penyerahan DPA 2019 kepala KPA. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ir. Drajad Ruswandono, M.T., Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid, S.Pd., M.M., Sekretaris Dinas, Drs. Sulistiyono, M.Si., Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian, Kepala SMP Negeri, serta Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan.

    Acara dibuka dengan doa bersama dan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Dikpora Gunungkidul, Bapak Bahron Rasyid.

    “Tahun ini kita sedang dan terus akan menyelesaikan tugas Bupati, Wakil Bupati dalam mencapai visinya yaitu menjadikan Kabupaten Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata terkemuka yang berbudaya untuk mewujudkan masyarakat mandiri, berdaya saing, maju, dan sejahtera.” ujar beliau.

    Selain itu beliau menyampaikan bahwa di lingkungan Dinas Dikpora juga menjabarkan empat tema besar yaitu penguatan pendidikan karakter, terpenuhinya standar pelayanan minimal, penguatan budaya literasi dan sajian unggulan di masing-masing satuan pendidikan yang akan dikembangkan di seluruh lini depan.

    Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Daerah, Ir. Drajad Ruswandono, M.T. Mengawali sambutannya, beliau menekankan untuk menjaga kesehatan secara optimal agar selalu dalam kondisi bugar dan fit sehingga dapat bekerja menyelesaikan tugas dengan baik. Beliau juga menyampaikan capaian Dikpora Gunungkidul terkait dengan IT.

    “Penghargaan terkait dengan IT, di Dikpora sudah sangat luar biasa. Kemarin Ki Hajar Award kita dapatkan di sini.” ungkap beliau dalam sambutannya.

    Bapak Drajad juga menyampaikan peran Dikpora dalam pencapaian fisik keuangan.

    “Dikpora masih terus menjadi bandul pemberat untuk pencapaian fisik keuangan termasuk sensus. Jadi sensus barang yang mutlak kita lakukan setiap lima tahun, oleh karena itu, Dikpora masih perlu dorongan dari berbagai pihak untuk menyelesaikan hal tersebut.” ujar beliau.

    Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) kepada KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) secara simbolis. Acara diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan secara lancar dan ditutup dengan doa.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks