BERITA

  • 185 Guru di Gunungkidul Mendapat Sertifikat PPG

    185 Guru di Gunungkidul Mendapat Sertifikat PPG

    Senin, 3 Februari 2019 bertempat di Aula Lantai 2 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul melaksanakan Pembekalan dan Penyerahan Sertifikat PPG Tahun 2019. Peserta kegiatan ini sejumlah 185 guru yang telah lulus PLPG dan PPG sampai akhir tahun 2018. Kegiatan ini terbagi dalam 2 sesi, sesi yang pertama sejumlah 85 orang guru, sedangkan sesi yang kedua sejumlah 100 orang guru. Adapun 185 orang guru peserta Pembekalan dan Penyerahan Sertifikat PPG terdiri dari 113 orang guru dari jenjang TK, 54 orang guru dari jenjang SD,dan 18 orang guru dari jenjang SMP.

    Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul yaitu Beliau Bp. Bahron Rasyid, S.Pd. MM yang memberikan sambutan sekaligus pembekalan kepada peserta pembelakan dan penyerahan sertifikat PPG ini. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa semakin meningkatnya guru profesional masyarakat akan lebih menuntut kinerja dan output pendidikan dari guru profesional tersebut.  Sehingga beliau berharap sebagai guru yang profesional agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk peserta didik di sekolah. Tak lupa beliau juga mengajak para peserta kegiatan untuk selalu memperbaharui semangat dan kinerja agar bisa membuktikan bahwa mereka layak disebut guru profesional.

    Acara kemudian dilanjutkan penyerahan sertifikat PPG secara simbolis oleh Bp. Bahron Rasyid, S.Pd.MM kepada perwakilan guru dari setiap jenjang pendidikan dan Penjelasan Teknis oleh Bp.  Joko Suryanto dan Bp. Sumarno selaku Kepala Seksi Bidang PTK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks