BERITA

  • PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI KEPALA SEKOLAH DAN JABATAN FUNGSIONAL GURU

    PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI KEPALA SEKOLAH DAN JABATAN FUNGSIONAL GURU

    Jumat , 8 Februari 2019 bertempat di Aula Lantai 2 , Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul melaksanakan Pelantikan Jabatan Fungsional Guru dan Penugasan Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Dikpora Kabupaten Gunungkidul. Adapun PNS yang dilantik pada jabatan fungsional guru sebanyak 13 orang yang terdiri dari 4 Guru TK, 8 Guru SD, dan 1 Guru SMP. Sedangkan PNS yang dilantik sebagai kepala sekolah sebanyak 81 orang yang terdiri dari 10 Kepala TK, 68 Kepala SD, dan 3 Kepala SMP. Acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, pembacaan SK Bupati, pembacaan sumpah janji, penandatanganan, ucapan selamat dan jabat tangan, dan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul.

    Dalam sambutannya Bp. Bahron Rasyid, S.Pd. MM berharap semua Guru dan Kepala Sekolah yang dilantik hari ini bisa membawa sekolah menuju sekolah yang berkualitas serta dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Beliau juga berharap setiap sekolah harus selalu memperhatikan 4 hal yaitu penguatan pendidikan karakter, pembudayaan literasi, terpenuhinya standar minimal, dan memiliki keunggulan dimasing-masing sekolah.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala BKPPD Kabupaten Gunungkidul. Drs. Sigit Purwanto Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa prosesi pengambilan sumpah mempunyai makna yang mendalam, yang akan memberikan kekuatan untuk melaksanakan tugas yang diamanahkan dan nantinya akan dipertanggungjawabkan baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga beliau berharap kepada semua yang dilantik untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanah yang telah diberikan. Beliau juga menyampaikan bahwa di tahun 2018 ini Kabupaten Gunungkidul khususnya di bidang pendidikan mendapatkan tambahan kekuatan dari 228 CPNS untuk menjalankan program pedidikan di sekolah.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan doa dan penutup.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks