BERITA

  • Orientasi CPNS Jenjang SD dan SMP Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul

    Orientasi CPNS Jenjang SD dan SMP Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul

    Kamis, 14 Februari 2019 bertempat di Aula lantai III, Gedung Utama Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul telah melaksanakan Orientasi CPNS Jenjang SD dan SMP.

    Kegiatan ini telah dihadiri oleh 386 CPNS yang ada di Kabupaten Gunungkidul dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Dikpora Gunungkidul Bp. Bahron Rasyid, S.Pd., MM. Beliau menyampaikan bahwa kita sedang berada pada zona untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan. Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul mendesain seluruh satuan pendidikan menjadi 4 tema besar yang harus dilaksanakan di sekolah yaitu penguatan pendidikan karakter, pembudayaan literasi, terpenuhinya Standar Pelayanan Minimal, dan memiliki keunggulan. Beliau juga berharap kepada seluruh CPNS untuk menjalankan tugas dengan ikhlas, jangan menggerutu, syukuri dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.


    Materi orientasi dan pembekalan CPNS guru SD dan SMP meliputi kebijakan strategis Dinas Dikpora Gunungkidul, dilanjutkan materi Tupoksi OPD oleh Sekdin, materi terkait kepegawaian oleh Sub. Bagian Umum, materi Tusi Bidang PK dilanjutkan materi pemanfaatan Dapodik oleh Kabid PK, dan materi terkati Program Induksi Guru Pemula oleh Kasi PTK SD . Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri dan penutup.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks