BERITA

  • Diklat Penyusunan Soal Ujian Tahun 2019

    Diklat Penyusunan Soal Ujian Tahun 2019

    Senin, 18 Februari 2019 bertempat di Gedung PGRI Wonosari, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan Diklat Penyusunan Soal Ujian Tahun 2019. Acara akan berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 18, 19, dan 21 Februari 2019. Peserta dari Diklat ini sebanyak 40 orang dari 18 kecamatan yang terdiri dari 30 guru pemandu kelas VI dan 10 guru pemandu mata pelajaran Penjasorkes. Tujuan dari kegiatan diklat ini yaitu meningkatkan kemampuan guru kelas VI dan guru mata pelajaran Penjasorkes untuk menyusun kisi-kisi soal ujian sekolah, meningkatkan kemampuan guru kelas VI  dan guru mata pelajaran Penjasorkes dalam menyusun soal ujian, dan tersusunnya dokumen kisi-kisi soal ujian sekolah tahun pelajaran 2018/2019.

    Hadir Bahron Rasyid, S.Pd,. MM selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul yang memberi sambutan dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Diklat Penyusunan Soal Ujian Tahun 2019. Dalam sambutannya beliau menyampaikan keterampilan menyusun soal dengan kisi-kisi itu adalah cara atau alat tetapi sebenarnya adalah untuk menguji sejauh mana pembelajaran kita itu anak-anak bisa meraih kompetensi . Dengan adanya kegiatan ini adalah salah satu ikhtiar kita agar tema besar kita tercapai yaitu meningkatnya mutu layanan.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan materi. Adapun Materi yang akan disampaikan dalam kegiatan Diklat ini yaitu Kebijakan Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Penilaian di Sekolah Dasar, Pemetaan Kompetensi Dasar dan Kaidah penyusunan kisi-kisi soal , Hari kedua ada materi Teknik pembuatan kisi-kisi dan soal ujian, Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), dan Hari Ketiga ada materi Telaah kisi-kisi dan soal ujian serta penutupan.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks