BERITA

  • Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan study banding dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Kebumen dan Kota Magelang

    Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan study banding dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Kebumen dan Kota Magelang

    Rabu, 06/03/2019 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan study banding dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Kebumen dan Kota Magelang. Study Banding ini dilaksanakan dalam rangka kajian pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul. Peserta Study Banding ini berjumlah 30 peserta.

    Hadir dalam acara ini yaitu Bapak Kisworo, S.Pd. M.Pd selaku Kepala Bidang SMP yang memberi ucapan selamat datang dan memberi sambutan sekaligus membuka acara, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa PPDB di Gunungkidul dilaksanakan secara akuntabel , transparan, non diskriminasi dan basis nya zonasi. Tetap mengutamakan memberikan pelayanan yang lebih prima dari PPDB online maupun UNBK walaupun dengan keterbatasan di Kabupaten Gunungkidul dalam hal APBD. Beliau juga menjelaskan bahwa mekanisme PPDB secara umum yg menjadi andalan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul adalah karena Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul  mulai dari DAPODIK dan khusus yang SMP menggunakan basis zonasi murni atau berbasis jarak sehingga dipandang lebih transparan dan akuntabel.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan prakata maksud dan tujuan dari kehadiran rombongan dari eks karisidenan kedu minus purworejo , yaitu Bapak mujiyono dan kemudian dilanjutkan dengan tanggapan dan paparan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul oleh Bapak Sudarno.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks