BERITA

  • LOMBA MENGGAMBAR DAN MEWARNAI DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI AIR DUNIA YANG KE XXVII DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

    LOMBA MENGGAMBAR DAN MEWARNAI DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI AIR DUNIA YANG KE XXVII DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

    Rabu, 27/03/2019 bertempat di Telaga Jonge Semanu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Acara Lomba Menggambar dan Mewarnai dalam rangka memperingati Hari Air Dunia yang ke XXVII Daerah Istimewa Yogyakarta. Peserta Lomba sejumlah 120 peserta didik dari 30 TK se Kabupaten Gunungkidul yang dibagi menjadi 2 yaitu 60 peserta didik mengikuti lomba menggambar dan 60 peserta didik mengikuti lomba mewarnai. Hadir dalam acara ini Ibu Nani Asyfiah, S.Sos,. M.Si selaku Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul yang memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi lomba menggambar dan mewarnai ini. Dalam sambutannya Beliau memberikan semangat kepada peserta lomba, dan beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan berpartisipasi dalam acara ini. Acara kemudian dilanjutkan dengan dimulainya lomba menggambar dan mewarnai dan pemilihan juara oleh para juri.

    Dari lomba menggambar dan mewarnai ini diperoleh hasil juara sebagai berikut :

    • Untuk Lomba Menggambar dengan Tema Air, Juara 1 yaitu Dzakia Dewi Anindy dari TK Bina Muda II Panggang, Juara 2 yaitu Ahmad Sholeh dari TK Bina Muda V Panggang, Juara 3 yaitu Lutfiah Husni dari TK Negeri Panggang, Juara 4 yaitu Juliza Istiqomah dari TK Bina Muda II Panggang, Juara 5 yaitu Ani Nurul Azizah dari TK Negeri Purwosari, dan Juara 6 yaitu Erlangga Al Rifai dari TK Pertiwi 18 Panggang.
    • Untuk Lomba Mewarnai, Juara 1 yaitu Nadiya Virahayu dari TK Masyithoh Mendak Panggang, Juara 2 yaitu Dwita Lasita Novanda dari TK Masyithoh Mendak Panggang, Juara 3 yaitu Putri Nur Azizah dari TK Negeri Panggang, Juara 4 yaitu Anatasya Aulia rizki dari TK Negeri Panggang, Juara 5 yaitu Amara Estining Tyas dari TK ABA PAnggang V, dan Juara 6 yaitu Risang Nur Seto dari TK ABA Panggang V.

    Adapun Pembagian Tropi Hadiah Lomba akan diserahkan pada Puncak Acara. Puncak Acara dari Peringatan Hari Air Dunia ke XXVII Daerah Istimewa Yogyakarta ini akan dilaksanakan Kamis, 28 Maret 2019 dengan berbagai acara seperti Pentas Kesenian, Penanaman Pohon, Penaburan Benih Ikan, Pembagian Tropi Hadiah Lomba, Penyerahan Bantuan dan Sarasehan.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks