BERITA

  • DEKLARASI SEKOLAH RAMAH ANAK DAN SOSIALISASI TENTANG GURU PENGGANTI TAHUN 2019

    DEKLARASI SEKOLAH RAMAH ANAK DAN SOSIALISASI TENTANG GURU PENGGANTI TAHUN 2019

    Kamis, 11/04/2019 bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Deklarasi Sekolah Ramah Anak dan Sosialisasi Tentang Guru Pengganti Tahun 2019. Hadir dalam acara ini  Bahron Rasyid, S.Pd. MM selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul yang memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa semua sekolah di Gunungkidul ramah anak. Beliau juga menyampaikan bahwa sesuai dengan tema yang diusung bersama-bersama untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan dan kualitas pelayanan kepada anak, seluruh aset Dinas Dikpora Kab. Gunungkidul telah  disiapkan untuk ramah anak dan juga ramah difabel, seperti yang dapat dilihat dari infrastruktur bangunan gedung baru Dinas yang juga mementingkan kebutuhan difabel. Beliau juga berharap, semua harus bekerjasama untuk mewujudkan kabupaten layak anak sebagai wujud komitmen bersama.

    Hadir juga dalam acara ini Sujoko, S.Sos. M.Si selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3AKBPMD) Kabupaten Gunungkidul yang juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa terkait dengan anak, banyak permasalahan yang harus kita ketahui dan perhatikan seperti pernikahan anak di usia sekolah. Beliau juga menyampaikan himbauan dari pemerintah pusat mengenai bagaimana memberikan hak, pendidikan, dan perlindungan kepada anak. Oleh karena itu diharapkan dengan adanya kegiatan kabupaten layak anak ini, Gunungkidul bisa menjadi kabupaten layak dan ramah anak.

    Kemudian acara dilanjutkan dengan pengarahan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul terkait dengan Guru Pengganti.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks