BERITA

  • Gelar Budaya dengan tema Membangun Karakter Melalui Seni

    Gelar Budaya dengan tema Membangun Karakter Melalui Seni

    Rabu, 01/05/2019 bertempat di Lapangan SD N Grogol I telah diselenggarakan Gelar Budaya dengan tema Membangun Karakter Melalui Seni. Peserta acara ini yaitu murid, wali murid SD, serta tamu undangan. Acara dimulai pukul 19.00 WIB, dihadiri oleh Bp. Sumarto, S.Pd. MM selaku Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul. Hadir pula  Kepala Desa Bejiharjo dan Camat Karangmojo. Acara dibuka dengan Tari Massal “ Jogja Menari” oleh 120 siswa.

    Bahron Rasyid, S.Pd. MM selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul juga hadir dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa anak-anak memiliki bakat dan potensi yang sangat banyak, anak-anak bisa jadi apa saja tergantung kita yang membentuk, dan tergantung dimana anak tinggal , jadi lingkungan juga sangat mempengaruhi , jika anak berada di ekosisatem yang baik, maka potensi anak juga bisa berkembang dengan baik. Beliau juga menyampaikan bahwa guru, kepala sekolah, komite sekolah, pengawas, dan masyarakat hendaknya saling bekerja sama dan berkolaborasi dalam rangka memfasilitasi potensi dan bakat anak. Pemerintah pun juga mendukung seperti contohnya diberikannya BOS, dicukupkannya ruang belajar , perpustakaan, dan fasilitas-fasilitas sekolah yang lain. Tak lupa beliau juga menyampaikan harapannya untuk anak-anak yang lulus semoga nantinya akan menjadi orang-orang yang  bisa memajukan bangsa Indonesia.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan Kolaborasi Ketoprak Teater dengan lakon “Babad Alas Nongko Dhoyong" oleh Kelompok Taruno Budoyo SD N Grogol I.*****

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks