BERITA

  • Sosialisasi Akreditasi Sekolah Dasar

    Sosialisasi Akreditasi Sekolah Dasar

    Kamis, 02/05/2019 bertempat di Sanggar Pramuka Wonosari, Dinas Dikpora Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Sosialisasi Akreditasi Sekolah Dasar. Acara ini diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari pengawas dan kepala sekolah yang akan diakreditasi. Acara dibuka secara resmi oleh Bp. Dalyanto selaku Kasi Kelembagaan dan Sarpras Bidang SD Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul.

    Hadir juga dalam acara ini, Bp. Asbani selaku Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang SD yang juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul berharap target nilai A harus tercapai dalam akreditasi SD ini, sehingga untuk sekolah dan pengawas diharapkan selalu menjaga semangat karena target nilai A tidak mungkin tercapai kalau tidak diupayakan dengan semangat yang tinggi. Beliau juga menyampaikan bahwa pengawas dan pembina diharapkan untuk terus melakukan tindakan pendampingan kepada sekolah, jangan sampai ada hal yang sekolah tidak mengerti secara teknisnya.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan materi tentang Mekanisme Visitasi dan Panduan SisPenA S/M dari Badan Akreditasi Sekolah/madrasah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.*****

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks