BERITA

  • UPACARA PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN GUNUNGKIDUL KE-188*

    UPACARA PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN GUNUNGKIDUL KE-188*

    Senin, 27/05/2019 bertempat di Bangsal Sewoko Projo  digelar Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-188. Upacara ini dihadiri Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam X; Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos; Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Imawan Wahyudi, SH., M,Hum,; Ketua  dan Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul; Kepala OPD; Camat dan Kades dari seluruh  Gunungkidul; dan jajaran  Pejabat dari Kabupaten perbatasan DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

    Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos dalam sambutan selamat datangnya mengatakan bahwa tema peringatan Hari Jadi Kabupaten  Gunungkidul tahun ini  dijargonkan dalam kata “ Sempulur “. Dengan jargon tersebut diharapkan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Gunungkidul dapat dikembangkan lagi agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gunungkidul. Potensi tersebut, menurut beliau, ada pada sektor pariwisata, pertanian, peternakan, perindustrian/UKM, seni budaya, perikanan, perdagangan, dan sektor lainnya. Tak lupa beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan di Gunungkidul  di berbagai sektor. Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir di Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-188 ini.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang diwakili oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X. Dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa otonomi daerah sudah memberi tanda bahwa pemerintah yang baik adalah pemerintah yang mampu membudidaya ekonomi rakyat. Pemerintah kabupaten sudah mempunyai wewenang yang cukup untuk mengembangkan program-program ekonomi kerakyatan sehingga diharapkan mampu meningkatkan peran masyarakat dalam proses pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun kabupaten. Beliau juga berharap masyarakat guyub rukun, harmonis, asah, asih, asuh, mandiri, peduli, dan gotong royong untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Gunungkidul. Tak lupa beliau juga menyampaikan Selamat Hari Jadi yang ke 188 untuk Kabupaten Gunungkidul dan berharap semoga Gunungkidul menjadi maju dan meningkat daya saingnya. *****

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks