BERITA

  • BAKTI SOSIAL DI SD MUHAMMADIYAH PURWODADI

    BAKTI SOSIAL DI SD MUHAMMADIYAH PURWODADI

    Rabu, (25/05/2019) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul melaksanakan Bakti Sosial di SD Muhammadiyah Purwodadi. Kegiatan ini dihadiri oleh Bahron Rasyid, S.Pd.MM selaku Kepala Dinas Dikpora Gunungkidul, Sumarno S.Pd,.M.M selaku Kasubbag Perencanaan , Sumarto S.Pd,.M.M selaku Kepala Bidang SD, Asbani selaku Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang SD, Dalyanto selaku Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang SD, Heru Pranowo selaku Kasi PTK PAUD, Wasgiyanta selaku Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang SMP dan Pengawas SMP.

    Bapak Sumarto dalam wawancaranya menyampaikan sekolah itu tidak harus yang favorit tetapi bagaimana sekolah itu dikelola, siswa itu dikelola, dan guru itu bisa mendapatkan bahan ajar yang dapat mengembangkan siswa. Beliau juga menyampaikan dalam kegiatan Bakti Sosial Bp. Bahron Rasyid, S.Pd. MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul memberikan bantuan alat pembelajaran yaitu laptop dan printer serta bingkisan untuk siswa kelas 1-6 sejumlah 52 siswa. Bantuan tidak hanya dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul tetapi juga dari alumni SD Muhammadiyah Purwodadi.

    Kepala sekolah SD Muhammadiyah Purwodadi menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul serta alumni dan berharap dengan bantuan itu akan meningkatkan kreativitas siswa dan guru dalam pembelajaran. Beliau juga menyampaikan bahwa saat PPDB akan berusaha dengan masyarakat untuk menaikkan jumlah siswa karena untuk tahun 2020 di juknis BOS siswa kurang dari 60 dana BOS tidak akan cair. Beliau juga meminta tambahan ruang perpustakaan dan ruang guru.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks