BERITA

  • PEMBUKAAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN PENINGKATAN KAPASITAS SDM PAUD DAN DIKMAS KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    PEMBUKAAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN PENINGKATAN KAPASITAS SDM PAUD DAN DIKMAS KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    Senin, 1/07/2019 bertempat di Balai Budaya Sokoliman, Bejiharjo Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul bekerja sama dengan Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan Pembukaan Pemberdayaan Masyarakat dan Peningkatan Kapasitas SDM PAUD dan Dikmas Kabupaten Gunungkidul. Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M. Pd selaku Rektor UNY, Prof. Dr. Margana , M.Hum., M.A selaku Wakil Rektor I UNY, Siti Isnaini Dekoningrum Nurhandayani, SH selaku Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekda Gunungkidul, Bahron Rasyid, S. Pd. MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Nani Asyfiah, S.Sos. M.Si selaku Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul serta tamu undangan lainnya.

    Siti Isnaini Dekoningrum Nurhandayani, SH dalam sambutannya atas nama Bupati Gunungkidul menyampaikan bahwa menanggapi kerjasama dengan UNY, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul sangat mengapresiasi dan menyambut positif, kepedulian UNY dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di Gunungkidul. Beliau juga berharap seluruh rangkaian kegiatan bersama UNY pada bulan Juli hingga Agustus juga mendapat dukungan penuh dari seluruh agenda dapat dilaksanakan dengan sukses, lancar dan mendapat dukungan peserta yang antusias.

    Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M. Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa Di Bejiharjo ini, penduduknya masih memiliki tradisi dan budaya yang relatif masih asli dengan faktor pendukung seperti sistem pertanian dan sistem sosial. Melalui kerjasama antara UNY dan DIKPORA Gunungkidul bidang DIKMAS dan PAUD bertujuan agar masyarakat memiliki kemampuan mengembangkan potensinya. Beliau juga menyampaikan bahwa perkembangan teknologi di era modern mempunyai sisi negatif yang berdampak kepada anak-anak sehingga UNY dalam kerja sama ini memfokuskan pada anak usia dini. Beliau juga berharap 3 karakter yaitu Ngerti, Ngroso, dan Nglakoni untuk ditanamkan kepada anak.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan secara simbolis oleh Rektor UNY Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M. Pd didampingi oleh  Siti Isnaini Dekoningrum Nurhandayani, SH, Prof. Dr. Margana , M.Hum., M.A, Bahron Rasyid, S. Pd. MM, dan Camat Karangmojo.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks