BERITA

  • DOMPET DHUAFA JALIN KERJASAMA  DENGAN SEKOLAH DASAR DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    DOMPET DHUAFA JALIN KERJASAMA DENGAN SEKOLAH DASAR DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL

    Jumat, 19 Juli 2019. Bambang Edi Prasetyo selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Yogyakarta melakukan perjanjian kerjasama  dengan beberapa Kepala Sekolah  SD di Gunungkidul. Kepala Sekolah Tersebut antara lain Ngatina, S.Pd. sebagai Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sidorejo dan Tri Kundari,S.Pd.,M.Pd. sebagai Kepala Sekolah SDN Girisekar. Pertemuan tersebut bertempat  di Ruang Kepala Dinas Dikpora Gunungkidul dengan Kepala dinas Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. sebagai saksi dari perjanjian kerjasama tersebut.

    Isi dari perjanjian tersebut adalah bahwa pihak Dompet Dhuafa akan memberikan bantuan Program Inspiring Library berupa training, coaching dan konsultasi bagi pustakawan/guru pustakawan, kepala sekolah dan guru. Hal tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas perpustakaan, literasi dan pembelajaran di  SD  Muhammadiyah Sidorejo dan SDN Girisekar yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus-Mei 2020.

    Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas perpustakaan dan literasi di sekolah sehingga anak-anak mendapat pendidikan yang berkualitas. Selain itu dengan adanya kerjasama ini dapat menjalin kemitraan antara Dompet Dhuafa Yogyakarta dengan beberapa SD di Yogyakarta dalam program  Inspiring Library  di kedua sekolah tersebut.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks