BERITA

  • BIMTEK PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN IPA

    BIMTEK PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN IPA

    Kamis (25/07/19) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. membuka secara langsung Bimbingan Teknis Pengembangan Pembelajaran IPA. Bimtek Pengembangan Pembelajaran IPA diselenggarakan di Ruang Rapat HANDAYANI Lantai III Gedung Utama Dinas DIKPORA Gunungkidul juga dihadiri oleh PLT Kepala Bidang Ketenagaan DIKPORA Gunungkidul Kisworo, S.Pd., M.Pd. dan Kasi Bidang PTK SD Joko Suryanto, M.Pd.

    Sebelum Bimtek dibuka secara resmi, Joko Suryanto, M.Pd. selaku Kasi Bidang PTK SD memberikan sambutan kepada peserta terkait dengan tujuan kegiatan ini diharapkan seluruh Guru SD mampu memahami hingga mengimplementasikan PPK dan GLS, memperdalam materi  mulai dari model hingga media pembelajaran IPA, melaksanaan pemetaan KI dan KD serta mampu memahami penilaian proses dan hasil belajar peserta didik.

    Jumlah peserta Bimtek Pengembangan Pembelajaran IPA ini sebanyak 60 orang peserta, terdiri atas guru kelas IV, V dan VI  Sekolah Dasar. Lama bimbingan teknis untuk penyampaian materi akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada hari Kamis 25/7/2019 dan diakhiri pada hari Senin 29/7/2019. Narasumber kegiatan tersebut meliputi Saudara Kadarisman, M.Pd., Singgih Mulyana, M.Pd., Tugilah, M.Pd., dan Joko Suryanto, M.Pd. yang berasal dari Pengawas Sekolah sekaligus Pejabat Struktural Dinas Dikpora Gunungkidul yang memiliki kompentensi luar biasa, sehingga diharapkan peserta Bimtek dapat memperluas pemahaman terutama terhadap pengajaran IPA pada Sekolah Dasar.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks