BERITA

  • UJI PETIK PELAKSANAAN PENGARUSUTAMAAN GENDER BIDANG PENDIDIKAN DAN DIKMAS TAHUN 2019

    UJI PETIK PELAKSANAAN PENGARUSUTAMAAN GENDER BIDANG PENDIDIKAN DAN DIKMAS TAHUN 2019

    Jumat, 26/07/2019 bertempat di Aula SKB Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Kegiatan Uji Petik Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender Bidang Pendidikan dan Dikmas Tahun 2019. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sejumlah 25 peserta dari berbagai instansi. narasumber pada kegiatan ini yaitu Bapak Lismanto, S.Ap., M.Si dan Bapak Ratma Jaya, S.E., MM dari Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

    Hadir juga dalam kegiatan ini Bapak Bahron Rasyid, S.Pd. MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul yang memberikan sambutan dan arahan sekaligus membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa minat masyarakat Gunungkidul dalam melanjutkan pendidikan semakin meningkat, belum lagi minat masyarakat yang ingin meningkatkan keterampilan juga semakin meningkat. Oleh karena itu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul akan selalu meningkatkan fungsi layanan pendidikan seperti SKB, PKBM, PAUD dan LKP tanpa membeda-bedakan gender. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Kemdikbud atas dukungannya selama ini telah membantu mengatasi keterbatasan Gunungkidul dalam anggaran.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Bapak Lismanto, S.Ap., M.Si dan Bapak Ratma Jaya, S.E., MM , dalam pembahasan materi disampaikan bahwa PUG bukanlah program kegiatan tetapi strategi pembangunan dengan tujuan memastikan semua lapisan masyarakat bisa terlibat proses pembangunan sehingga diharapkan pembangunan yang dilaksanakan bisa bermanfaat untuk semua. Beliau juga berharap Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul selalu menyisipkan PUG dalam setiap rakor dan pertemuan dan diharapkan bisa melaksanakan pelatihan PPRG (Perencanaan Penganggaran Responsif Gender).

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks