BERITA

  • KUNJUNGAN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN  KABUPATEN JOMBANG TERKAIT DENGAN APLIKASI RKAS

    KUNJUNGAN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN JOMBANG TERKAIT DENGAN APLIKASI RKAS

    Jum’at, 26 Juli 2019 Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul mendapat kunjungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kunjungan ini disambut dengan tangan terbuka oleh Kepala Dinas Dikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid., S.Pd., MM. Beliau mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kunjungan Dinas Dikbud Jombang. Beliau menyampaikan bahwa pada dasarnya Dinas Dikpora Gunungkidul memiliki komitmen yang luar biasa terhadap terobosan penggunaan aplikasi dalam menyelesaikan suatu pekerjaan dikarenakan adanya keterbatasan SDM. 

    Aplikasi RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) berasal dari kolaborasi pemikiran teman – teman Sub. Bagian Perencanaan dan Keuangan Dinas DIKPORA Kabupaten Gunungkidul yang dituangkan menjadi sebuah system yang bernama SIPKS (Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Sekolah). Hasil kolaborasi ini kemudian dipaparkan kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI hingga memperoleh apresisasi agar aplikasi SIPKS ini diubah namanya menjadi RKAS yang dapat digunakan secara Nasional. Aplikasi RKAS merupakan suatu aplikasi pengelolaan keuangan sekolah yang telah dirancang guna membantu Bendahara Sekolah dan Kabupaten/Kota/Provinsi demi mewujudkan laporan yang akuntabel.

    Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang sangat tertarik dengan pembahasan aplikasi RKAS dan harapannya dapat diimplementasikan dalam dunia pendidikan yang ada di Jombang, Jawa Timur.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks