BERITA

  • MTsN Sumbergiri Gelar Pesta Demokrasi Siswa Memilih Pengurus OSIS

    MTsN Sumbergiri Gelar Pesta Demokrasi Siswa Memilih Pengurus OSIS

    Gunungkidul - MTsN Sumbergiri pada Senin (31/10) menyelenggaraan upacara pelantikan pengurus OSIS periode tahun 2016-2017 sekaligus menutup gelar pesta demokrasi siswa. Pelantikan dilaksanakan menjadi satu kesatuan pada upacara bendera hari Senin. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Drs. Muhammad Iriyadi selaku kepala madrasah.

    Kegiatan pelantikan ini merupakan puncak acara dari gelar demokrasi siswa di MTsN Sumbergiri. Disampaikan oleh Drs. Sakbani selaku wakil kepala urusan kesiswaan, bahwa ada tiga agenda pokok dalam gelar demokrasi yang dilaksanakan yakni sidang Majelis Perwakilan Kelas (MPK), pemilu OSIS dan Pelantikan pengurus OSIS yang baru. Sidang MPK yang dilaksanakan pada jumat (14/10) telah memutuskan 3 calon ketua OSIS yakni Denis Fergiawan, Rizki Miftakhul Chaq dan Dimas Setya Nugraha. Pemilu OSIS telah dilaksanakan pada Kamis (20/10) dan menetapkan Rizki Miftakhul Chaq sebagai calon ketua OSIS terpilih. "Hari ini dilaksanakan pelantikan pengurus OSIS periode tahun 2016-2017 dan akan segera kami bekali mereka dalam acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa", paparnya.

    Drs. Muhammad Iriyadi sebelum melantik pengurus OSIS baru meminta kesediaan dan kesiapan calaon pengurus yang terpilih. Dari 33 calon pengurus OSIS menyatakan diri kesiapannya dan mengucapkan janji sebagai pengurus OSIS. Disaksikan oleh peserta upacara hari Senin, Muhammad Iriyadi melantik pengurus OSIS Periode tahun 2016-2017.

    Dalam sambutannya Muhammad Iriyadi mengucapkan terimakasih pada pengurus OSIS periode sebelumnya atas partisipasinya dalam kegiatan di madrasah dan mengucapkan selamat kepada pengurus OSIS yang baru dilantik. "Menjadi pengurus OSIS adalah kebanggaan tetapi harus dibarengi dengan kerja keras, karena selain Anda belajar mata pelajaran seperti biasa, Anda juga dituntut belajar berorganisasi", pesannya. Beliau juga berharap agar pengurus OSIS periode ini mampu menjadi mitra bagi dewan guru dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam upaya memajukan prestasi madrasah. (hdy)

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks