BERITA

  • FESTIVAL MARIMAS ECOBRICKS GOES TO GUNUNGKIDUL

    FESTIVAL MARIMAS ECOBRICKS GOES TO GUNUNGKIDUL

    Selasa, 30 Juli 2019 Dinas DIKPORA Gunungkidul telah melaksanakan kegiatan Festival Marimas Ecobricks Goes to Gunungkidul di Ruang Rapat Handayani Lantai 3 Dinas DIKPORA Gunungkidul. Acara ini dihadiri oleh guru SD dan SMP se-Kabupaten Gunungkidul. Sebelum acara dimulai, Humas PT Marimas Putra Kencana memberikan sambutannya, beliau menyampaikan tujuan kegiatan ini berlangsung dengan harapan agar seluruh Guru jenjang SD dan SMP dapat mengurangi sampah plastik dengan cara ecobriks. Mengingat konsumen terbanyak atas pemakaian produk plastik Marimas terdapat di kantin sekolah, PT Marimas juga menghimbau para guru untuk mengumpulkan kemasan Marimas yang sudah tidak dipakai kemudian diserahkan ke PT Marimas dan sebagai imbalannya akan diberikan hadiah.

    Kegiatan Workshop Ecobrick ini dibuka oleh Kepala Bidang SD Sumarto, S,Pd., MM. Beliau menyampaikan bahwa pendidikan Gunungkidul sedang berada pada zona untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan. Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul mendesain seluruh satuan pendidikan menjadi 4 tema besar yang harus dilaksanakan di sekolah yaitu penguatan pendidikan karakter, pembudayaan literasi, terpenuhinya Standar Pelayanan Minimal, dan memiliki keunggulan. Acara ini diharapkan dapat mendukung misi dari Dinas DIKPORA Gunungkidul tersebut.

    Workshop diakhiri dengan praktik ecobricks yaitu pemadatan sampah plastik ke dalam botol plastik dan pembagian dorprize kepada peserta. Workshop ini dimaksudkan agar guru dapat mengetahui dan memahami ecobricks serta mampu mengimplementasikan pengetahuan ecobricks tersebut di sekolahnya, sehingga mampu menciptakan budaya literasi dari aspek mana pun.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks