BERITA

  • WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI PENDIDIK PAUD DALAM PEMBELAJARAN BIDANG MENGGAMBAR

    WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI PENDIDIK PAUD DALAM PEMBELAJARAN BIDANG MENGGAMBAR

    Dinas DIKPORA Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik PAUD dalam Pembelajaran Bidang Menggambar untuk guru PAUD dan TK se-Kabupaten Gunungkidul. Acara dimulai tanggal 29 sampai 31 Juli 2019 pukul 08.00 -15.15 WIB di Aula SKB Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul.

    Acara tersebut dihadiri oleh 280 guru PAUD dan TK se-Kabupaten Gunungkidul. Sambutan, arahan sekaligus pembukaan acara dilakukan oleh Bapak Kisworo kemudian dilanjukan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi umum mengenai Kebijakan Dinas DIKPORA Gunungkidul tentang Pendidikan Anak Usia Dini telah disampaikan oleh  Kepala Bidang SMP Bapak  Kisworo yang mewakili Kepala Dinas DIKPORA Gunungkidul.

    Terdapat 5 pemateri dalam acara workshop tersebut. Tanggal 29 Juli 2019 materi disampaikan oleh Drs, Bambang Prihadi, M.Pd. yaitu dosen Fakultas Ilmu Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta. Beliau menjelaskan tentang Konsep Dasar Pembelajaran Menggambar dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Pembahasan materi seni tersebut sangat penting untuk diterapkan dalam dunia pendidikan, bukan hanya jenjang PAUD dan TK saja, namun untuk seluruh jenjang pendidikan baik pendidikan formal maupun non formal. Workshop ini dilaksanakan dengan tujuan agar guru PAUD dan TK dapat memiliki kompetensi dalam pembelajaran menggambar.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks