BERITA

  • BIMTEK PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA

    BIMTEK PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA

    Rabu (31/07/19) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembelajaran Bahasa Indonesia. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas DIKPORA Gunungkidul Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. yang diselenggarakan di Ruang Rapat Handayani Lantai III Gedung Utama Dinas DIKPORA Gunungkidul. Selain itu, BIMTEK tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Ketenagaan DIKPORA Gunungkidul Kisworo, S.Pd., M.Pd. dan Kasi Bidang PTK SD Joko Suryanto, M.Pd.

    Kisworo, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Bidang Ketenagaan DIKPORA Gunungkidul memberikan sambutan kepada peserta terkait dengan tujuan kegiatan. Beliau berharap seluruh Guru SD mampu memahami hingga mengimplementasikan PPK dan GLS, memperdalam materi  mulai dari model hingga media pembelajaran Bahasa Indonesia, melaksanaan pemetaan KI dan KD serta mampu memahami penilaian proses dan hasil belajar peserta didik.

    Bimtek Pembelajaran Bahasa Indonesia akan dilangsungkan selama 3 hari (31 Juli - 1 Agustus 2019) dengan peserta Guru kelas IV, V, dan VI Sekolah Dasar di Kabupaten Gunungkidul. Materi pertama disampaikan oleh Joko Suryanto, M.Pd. mengenai Tugas Fungsi Bidang Ketenagaan, dilanjutkan materi ke-dua mengenai Pemetaan KI dan KD yang disampaikan oleh Jumiyarti, M.Pd. Melalui Bimtek ini diharapkan peserta dapat memperluas pemahaman terutama terhadap pengajaran Bahasa Indonesia pada Sekolah Dasar.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks