BERITA

  • WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI PENDIDIK PAUD DALAM PEMBELAJARAN BERCERITA DAN MENDONGENG*

    WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI PENDIDIK PAUD DALAM PEMBELAJARAN BERCERITA DAN MENDONGENG*

    Dinas DIKPORA Kab. Gunungkidul telah menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik Paud Dalam Pembelajaran Bercerita Dan Mendongeng. Acara dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 7 Agustus 2019 pukul 08.00-15.15 WIB di Aula SKB Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul.

    Acara di awali dengan do’a bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan  dilanjutkan dengan laporan ketua penyelenggara , yakni Kasi PTK Paud dan PNF, Heru Pranowo, M.Pd. Acara berikutnya adalah sambutan Kepala Dinas yang disampaikan oleh Sekertaris Dinas Drs. Sudya Marsita, MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kemampuan guru dalam bercerita dan mendongeng sangat penting bagi pendidik PAUD, karena melalui bercerita segala sesuatu dapat disampaikan oleh pendidik kepada peserta didik, bahkan banyak pekerjaan pendidik PAUD yang menuntut kemampuan berbicara dan bercerita.

    Peserta kegiatan ini adalah Guru TK dan Pendidik KB/TPA/SPS sejumlah 280 orang. Materi pertama yaitu Konsep Dasar Pembelajaran Bercerita/Mendongeng di sampaikan oleh Dosen Fakultas Seni dan Bahasa UNY. Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan Guru PAUD dalam melaksanakan pembelajaran dan menggunakan alat media Bercerita dan Mendongeng. Selain itu dengan adanya workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan guru dalam penugasan metode bercerita dan mendongeng serta membuat naskah cerita untuk anak-anak PAUD.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks