BERITA

  • RAKOR PENCAPAIAN PENCAIRAN PIP JENJANG SD TAHUN 2019*

    RAKOR PENCAPAIAN PENCAIRAN PIP JENJANG SD TAHUN 2019*

    Selasa, 6 Agustus 2019 Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga mengadakan rapat koordinasi pencapaian pencairan Program Indonesia Pintar (PIP) jenjang Sekolah Dasar tahun 2019 di ruang Rapat Handayani lantai 3 Dinas Dikpora Kab. Gunungkidul. Acara tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia melalui Program Indonesia Pintar. Rakor dilaksanakan dalam 2 sesi, pagi dan siang. Peserta dari Rakor ini adalah 236 guru pada sesi pertama dan pada sesi ke-dua 230 guru SD se-kabupaten Gunungkidul.

    Hadir dalam acara tersebut, Sumarto, S.Pd., M.M., Kepala Bidang SD Dinas Dikpora Kab. Gunungkidul. Dalam pengarahannya beliau memberikan apresiasi kepada peserta yang telah hadir dalam acara tersebut. Beliau juga menghimbau kepada peserta rakor untuk selalu update website sekolah agar memudahkan akses informasi untuk masyarakat. Selain itu beliau memberikan pesan dengan adanya PIP yang tepat sasaran dapat mewujudkan misi Gunungkidul menjadi smart city.

    Dalam rapat koordinasi tersebut, dipaparkan berbagai hal berkaitan dengan Program Indonesia Pintar, yang antara lain  mengenai tujuan, kriteria, dan sasaran PIP. Acara  diakhiri dengan sesi tanya jawab dari peserta. Dengan rakor ini diharapkan Sekolah dapat menyalurkan dana PIP dengan tepat sasaran sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup manusia maupun mutu pendidikan di Kabupaten Gunungkidul.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks