BERITA

  • UPACARA BENDERA PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN KE-74 REPUBLIK INDONESIA*

    UPACARA BENDERA PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN KE-74 REPUBLIK INDONESIA*

    Sabtu, 17/08/2019 dipusatkan di Alun-alun Kota Wonosari, Upacara Bendera Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 Kabupaten Gunungkidul berlangsung dengan khidmat. Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-74 RI mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju”.

    Dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Drs. Immawan Wahyudi, MH bertindak selaku Inspektur Upacara. Wakil Bupati Gunungkidul sebagai inspektur upacara berharap Indonesia semakin kuat dalam meningkatkan sumber daya manusia agar semakin maju, makmur, dan sejahtera lahir batin.

    Peringatan detik-detik Proklamasi dimulai pukul 09.15 Wib, diawali Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua Sementara DPRD Gunungkidul dan bertindak sebagai Komandan Upacara, Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Anang Tri Nuvian.

    Sementara Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), merupakan siswa-siswi dari SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang terpilih untuk mengibarkan Sang Merah Putih ini telah berlatih dan dikarantina kurang lebih satu bulan dan telah dikukuhkan oleh Wakil Bupati, pada Kamis 15 Agustus 2019 sebanyak 72 anggota Paskibra di Bangsal Sewoko Projo.

    Petugas pengibar bendera merah putih, yaitu, Muhammad Rizky P dari SMA 1 Karangmojo, Agustian Dwi N.R dari SMK N 2 Wonosari, dan petugas pembawa baki bendera merah putih adalah Sukma Ihsanti G dari SMAN 1 Wonosari.

    Upacara diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gunungkidul, Sekretaris Daerah, Ir. Drajad Ruswandono, M.T., seluruh pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Anggota DPRD, Veteran, TNI-Polri, Aparatur Sipil Negara, Komunitas Ojek Online, serta para pelajar, pramuka, Kokam, Banser, mahasiswa dari sekolah tinggi dan universitas yang berada di Gunungkidul. 

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks