BERITA

  • APEL BESAR HARI PRAMUKA KE-58 KWARDA GERAKAN PRAMUKA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA*

    APEL BESAR HARI PRAMUKA KE-58 KWARDA GERAKAN PRAMUKA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA*

    Puncak kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-58 Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diselenggarakan hari ini, Selasa (20/08/2018). Kegiatan tersebut berupa Upacara Apel Besar yang dilaksanakan oleh anggota Pramuka se-Kwarda DIY yang bertempat di Alun-alun Wonosari, Gunungkidul. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rosyid, S.Pd., M.M. hadir dalam acara tersebut. 

    Ribuan Pramuka se-DIY mengikuti Apel Hari Pramuka ke-58 ini. Apel besar dihadiri oleh Gubernur DIY yang sekaligus berperan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Beliau hadir dan bertindak bertindak sebagai Inspektur upacara Apel Besar tersebut. Dalam sambutan beliau menyampaikan, “Apel Besar Hari Pramuka hendaknya diawali dengan meresapi makna terdalam dari darma pramuka yang terkandung dalam kode kehormatan, Dasa Dharma, Dwi Dharma, dan Satya Dharma Pramuka.

    Dalam Apel Besar ini juga disampaikan Penganugerahan Lencana Melati dan Lencana Dharmabakti. Kwartir Cabang Gunungkidul juga memberikan penghargaan Tanda Kecakapan Garuda tahun 2019 kepada 26 Siaga dan 27 Penggalang. Peringatan hari pramuka ke-58 ini berlangsung begitu meriah dengan penampilan tari kolosal dari SMP N 1 Wonosari sebagai penutup kegiatan tersebut.

     

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks