BERITA

  • Invitasi Catur se-DIY berlangsung di Gunungkidul*

    Invitasi Catur se-DIY berlangsung di Gunungkidul*

    Minggu, 25/08/2019 bertempat di Jimbaran Handayani Resto, ratusan pecatur tingkat pelajar mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah (SM) mengikuti pertandingan Invitasi Catur se-DIY. Acara ini merupakan agenda rutin tahunan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kab. Gunungkidul kerjasama dengan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Gunungkidul.

    Pada kesempatan itu, Pengkab Percasi Gunungkidul membuka berbagai kategori pertandingan, diantaranya kategori tingkat pelajar SD/MI putra maupun putri dan kategori peserta tingkat pelajar SMP/MTs/SMA/SMK putra maupun putri.

    Dari keseluruhan 112 peserta, sedikitnya 60 peserta putra dan 18 peserta putri dari pelajar tingkat SD ikut berkompetisi. Sedangkan 21 peserta putra dan 13 peserta putri ikut dalam kategori tingkat pelajar SMP/MTs/SMA/SMK.

    Bagi pemenang kejuaraan tersebut akan diberikan hadian kejuaraan berupa trophy, piagam penghargaan, dan uang pembinaan sejumlah Rp 500 ribu untuk juara 1, Rp 450 ribu juara 2, Rp 400 ribu juara 3, Rp 350 ribu juara harapan 1 dan Rp 300 ribu harapan 2.

    Pertandingan yang dipimpin wasit ketua Ridwan Nursanto itu menerapkan program Swiss Manager dengan durasi waktu 20 menit untuk tujuh kali pertandingan atau menyesuaikan.

    Bapak Iwan selaku Kasi Olahraga Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul dalam wawancaranya menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari bibit catur di Gunungkidul dan untuk memasyarakatkan olahraga cabang catur. Beliau berharap nantinya cabang olahraga catur bisa mewarnai di event POPDA tingkat DIY. Beliau juga berharap tahun depan di POPDA DIY cabor catur bisa mendapatkan hasil lebih baik dari tahun kemarin yang mendapat 2 emas.

     

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks