BERITA

  • BIMTEK PENGELOLA PERPUSTAKAAN SD*

    BIMTEK PENGELOLA PERPUSTAKAAN SD*

    Senin (26/08/2019), Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Dasar di Ruang Rapat Utama (Handayani) lantai III. Acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas DIKPORA Kab. Gunungkidul, Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. Dalam sambutannya, beliau menekankan kepada peserta Bimtek untuk meningkatkan pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan mengefektifkan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) melalui peningkatan minat baca pada peserta didik di sekolah masing-masing.

    Sebelum acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Dikpora Kab. Gunungkidul, Joko Suryanto, M.Pd. selaku Kasi PTK SD  Bidang PK, juga memberikan sambutan dan laporan. Dalam sambutannya beliau menjelaskan tujuan dilaksanakannya bimbingan teknis ini adalah agar Pengelola Perpustakaan SD dapat memahami tentang implementasi PPK dan GLS, pentingnya otomasi perpustakaan, inventarisasi dan kelengkapan buku pustaka, klasifikasi dan tajuk subjek, katalogisasi, layanan perpustakaan, akreditasi perpustakaan sekolah, dan pengimplementasian program kerja perpustakaan sekolah.  Jumlah peserta Bimtek Pengelola Perpustakaan SD sebanyak 60 orang pengelola atau pustakawan Sekolah Dasar. Lama bimbingan teknis untuk penyampaian materi akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada hari senin 26/8/2019 dan diakhiri pada hari Rabu 28/8/2019.

    Narasumber untuk kegiatan BIMTEK Pengelola Perpustakaan SD ini adalah Pustakawan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul yaitu Agung Wibawa, S.I.P., Erny Widyaningrum, S.I.P., Purwati, S.I.Pust., Heryanti, S.Pd., Budi Wahyuni, S.I.P., dan Siti Indarwati, S.I.P. Dengan begitu diharapkan peserta BIMTEK bisa mendapatkan pendalaman mengenai pengelolaan Perpustakaan pada Sekolah Dasar.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks