BERITA

  • 7 GURU DINYATAKAN LULUS DALAM TES GOOGLE CERTIFIED EDUCATION

    7 GURU DINYATAKAN LULUS DALAM TES GOOGLE CERTIFIED EDUCATION

    Rabu, 28/08/2019, 7 dari 14 Guru dinyatakan lulus dalam tes Google Certified Educator yang diselengggarakan oleh Google Indonesia. Adapun 7 guru yang dinyatakan yaitu Agericharisma, S. Pd dari SDN 1 Wonosari, Iwan Munharji, M. Pd dan Maria Etik, S. Si., M. Kom dari SMPN 1 Karangmojo, dan Topari, ST, Ikhsan Bamanti, S. Pd Oktavianus Randra, S. Pd dan Hendi Widyatmoko, S. Pd dari SMAN 1 Playen. Sebelumnya Google Indonesia yang diwakili oleh Steven Sutantro berada di Gunungkidul selama 3 hari, hari pertama pihak Google mendatangi atau survey ke sekolah yang ditunjuk untuk melihat proses model pembelajaran 4.0, hari kedua pihak Google melakukan pelatihan bagi guru yang akan ikut sertifikasi internasional, dan pada hari ketiga pihak Google menyelenggarakan Tes Google Certified Educator. Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul menjadi yang pertama di Indonesia yang diberikan Crome Book, dimentori langsung selama 2 bulan dan disertifikasi secara resmi oleh Tim Google for Educator.

    Sumarto, S.Pd. MM selaku Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa setelah kegiatan ini guru-guru yang mendapat sertifikasi untuk tidak berhenti sampai disini, diharapkan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan selanjutnya, selalu bertanya mencari informasi agar nantinya dimanapun kapanpun dibutuhkan bisa membantu untuk berbagi ilmu. Beliau juga berharap bagi guru yang lulus bisa mengikuti dan mendampingi narasumber-narasumber dari Google dan menyampaikan pengalamannya kepada teman-teman guru yang lain.

    Steven Sutantro selaku Trainer dari Google berharap guru-guru yang lulus sertifikasi dengan ilmu dan pengalaman selama mengikuti kegiatan ini nantinya akan membawa perubahan digital di Gunungkidul. Beliau juga berharap kedepannya dapat meningkatkan penggunaan chrome book dan google class room untuk pembelajaran di sekolah.

    Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul memprogramkan pendampingan/diklat bagi guru-guru di Gunungkidul untuk bisa mengembangkan pendidikan 4.0 dan menambah jumlah guru yang bersertifikat Google Internasional.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks