BERITA

  • UPACARA MEMPERINGATI HARI OLAHRAGA NASIONAL YANG KE-36

    UPACARA MEMPERINGATI HARI OLAHRAGA NASIONAL YANG KE-36

    Senin, 9/09/2019 bertempat di Alun-alun Pemda Wonosari karyawan dan karyawati semua OPD di Kabupaten Gunungkidul, pelajar SMA, SMK, SMP dan SD mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional yang ke-36. Haornas Tahun 2019 ini mengusung tema “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”.

    Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Drs. H. Immawan Wahyudi, MH, selaku Wakil Bupati Gunungkidul membacakan sambutan atas nama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi , dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam Peraturan Menpora RI nomor 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga , kita sama sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Beliau juga menyampaikan bahwa permasalahan terbesar yaitu derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah sehingga dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

    Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Gunungkidul, Irfan Ratnadi yang sekaligus menjadi penyelenggara Upacara Haornas Tahun 2019 dalam wawancaranya menyampaikan bahwa setelah Haornas ini diharapkan bisa menjadikan momentum untuk bergerak secara bersama-sama karena di tahun 2023 nanti Gunungkidul akan menjadi tuan rumah PORDA, maka dari itu selagi masih ada waktu beliau mengajak untuk bersama-sama berkemas menyiapkan segala sesuatunya, semua sarana prasarana dibenahi agar nantinya prosentase pertandingan terbanyak berada di Gunungkidul. Beliau juga berharap Haornas ini bisa menjadi momentum bagi KONI dan Pemkab Gunungkidul  untuk berbenah diri tidak hanya mengandalkan APBD saja, karena banyak pihak yang dapat diajak untuk bekerja sama, dan sejak awal 2019 telah dicanangkan untuk membuat masterplan tentang sport center yang tentu saja membutuhkan dukungan berbagai pihak.

    Sebelum upacara di mulai acara diisi oleh pertunjukan cabang olahraga silat, karate, sepak takraw dan launching senam kreasi versi 2 oleh Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos. yang diperagakan oleh atlet Perwosi Gunungkidul.

    #AyoOlahraga #DimanaSajaKapanSaja

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks