BERITA

  • LOMBA LARI BARON 10K

    LOMBA LARI BARON 10K

    Minggu (8/09), Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Lomba Lari Baron 10K. Acara ini merupakan event tahunan dalam rangka mencetak atlet lari Gunungkidul sekaligus untuk memperkenalkan pariwisata Gunungkidul. Lomba lari ini diikuti oleh 2.200 peserta dari berbagai kabupaten/kota di Indonesia, peserta meliputi 5 kategori putra dan putri mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK, Umum Lokal dan Nasional. Peserta lomba memperebutkan hadiah dengan total hadiah senilai 75 juta rupiah.

    Peserta lomba dilepas langsung oleh Bupati Gunungkidul, Badingah didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Asti Wijayanti.

    Bupati Gunungkidul, Badingah, dalam wawancaranya beliau menyampaikan bahwa event Baron 10K ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari Gunungkidul namun juga diikuti peserta dari tingkat nasional maupun internasional sehingga diharapkan anak-anak Gunungkidul bisa termotivasi untuk menjadi atlet yang dibanggakan Gunungkidul dan akan mempunyai prestasi baik nasional maupun internasional. Beliau juga menyampaikan Acara Baron 10K ini juga untuk memperkenalkan pariwisata Gunungkidul sehingga bisa mendorong pengembangan pariwisata di Gunungkidul dan dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Gunungkidul.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks